The Diary of Ashima : Apa yang sudah dicapai? (Perihal Resolusi 2019)

Pada tanggal 1 Januari lalu, saya pernah menuliskan beberapa resolusi yang ingin saya capai di tahun ini. Dan ternyata tidak mudah untuk menggapainya. Tapi, walaupun begitu ada juga yang sudah tercapai

Dipostingan yang lalu, aku menuliskan 5 resolusi utama yang ingin dicapai, yaitu :
1. Nikah
2. Istiqomah dalam berhijrah dan meningkatkan ibadah
3. Khatam al-Qur'an tiap bulan
4. Hafal beberapa juz dan surat al-Qur'an
5. Istiqomah menulis

Untuk alasan dari resolusi tersebut ada dipostingan ig. Dan diantara 5 resolusi ini baru satu yang tercapai, kenapa? Ini alasannya

Yang belum tercapai yaitu Istiqomah menulis.
Jadi sejak awal tahun dan masih kerja, aku diharuskan mengejar target. Berangkat pagi pulang sore bahkan malam. Saat itu memang keadaan kantor yang tidak stabil dan membuat kurang nyaman. Juga keadaan tubuh yang memang kurang sehat dan gak ada waktu buat periksa

Yang akhirnya, hampir tiap bulan sakit. Walaupun orang tidak tahu, karena tidak pernah memperlihatkannya. Dan karena stamina yang tidak stabil tersebut, akhirnya ketika pulang kerja selalu merasa capek dan ingin langsung istirahat. Jadinya, suka lupa untuk menulis dan fakum sangat lama

Kemudian yang belum tercapai juga Hafal beberapa juz dan surat al-Qur'an, khatam al-Qur'an setiap bulan. Ini alasannya hampir sama juga, karena lelah dan jarang ada waktu sehingga hanya beberapa halaman yang dibaca setiap harinya

Lalu, istiqomah dalam berhijrah dan meningkatkan ibadah. Untuk berhijrah, aku tidak bisa menilai dengan sendirinya, apakah aku benar-benar sudah berhijrah

Namun, meski saat ini belum tercapai, aku akan berusaha kembali untuk bisa mencapainya. Sehingga ketika sudah sampai akhir tahun, semua resolusi sudah tercapai.

Lalu, apa resolusi yang sudah tercapai?

Ya, nikah.
Di resolusi tersebut aku tulis bahwa di tahun 2019 aku nikah, bahkan ini menjadi resolusi pertama dan utama. Targetnya sih tadinya ingin tanggal 09-09-2019, tapi ternyata Allah punya rencana lain. Alhamdulillah aku nikah di bulan Juli, dengan orang yang tak pernah disangka-sangka

Ternyata aku nikah lebih cepat dari target. Memang, rencana Allah itu paling indah. Aku bersyukur dipersatukan dengannya, dan berharap itu yang terbaik. Aamiin

Sukabumi, 27 Agustus 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku

Selamat Ulang Tahun Keponakanku