Mencintai Kehilangan

Pernahkah kamu mengalami kehilangan? Kehilangan keluarga, sahabat atau kekasih misalnya?

Ya, setiap orang pasti pernah mengalaminya. Entah karena kepergian, meninggal, atau mungkin pengkhianatan. Sungguh sakit bukan? Apalagi kehilangan saat sayang-sayangnya, rasanya begitu menyesakkan.

Namun sesakit apapun kehilangan, bukan akhir dari segalanya. Karena masih ada hari esok yang harus dijalani, dan masa depan yang harus diperjuangkan. Jangan biarkan dirimu terpuruk, bangkitlah.

Meski kadang tangis pun ikut mengiringi kepergian. Namun kita tak bisa mencegahnya, karena itu sudah takdir dari-Nya. Takdir yang menguji hati kita.

Walau hati sakit karena kehilangan, tapi kita harus belajar menerima semuanya. Hanya ada satu cinta yang sebenar cinta, yaitu karena kehilangan ini kita mampu mendekat kepada-Nya.

Saat kehilangan, berusahalah tuk mengikhlaskan. Cintailah kehilangan, lepaskan kepergiannya. Jadikan kehilangan untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Karena Dia-lah yang dapat memberikan ketenangan dan mengabulkan harapan, serta menjadikan yang tidak mungkin. Dia-lah yang mampu mengembalikan yang telah pergi.

#CatatanPraNikah
#OneDayOnePost
#OdopBatch7
#GrupKairo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku

Selamat Ulang Tahun Keponakanku