Selamat Ulang Tahun Keponakanku

Doc. Pribadi
Tahun 2006, tepatnya di bulan September aku menunggu kelahiran keponakan pertama. Sejak sore kakak sudah mengeluh bahwa perutnya sakit, namun sampai malam masih belum keluar juga.

Aku memutuskan untuk tidur sambil menunggu. Pukul 03 pagi aku dibangunkan, katanya kakak sudah lahiran. Aku langsung bangkit dan mencari kakak di rumahnya, ternyata kakak lahiran di rumah ibu yang kebetulan memang sampingan.

Saat sampak di tempat kakak berbaring, aku melihat sosok bayi yang mungil, matanya terbuka seperti melihat kedatanganku, sangat lucu. Dia diberi nama M. Imran Rasyadi, namun dipanggil Randy.

Kini, bayi mungil itu telah tumbuh. Tidak terasa sekarang usianya sudah 13 tahun dan kelas 1 SMP. Waktu terasa cepat berlalu, rasanya baru kemarin dia dilahirkan, tapi kini sudah besar.

Untuk keponakanku...

Waktu terus berlalu
Tahun telah berganti
Kini usiamu bertambah kembali
Kau bukan lagi bayi mungil seperti dulu
Namun telah menjadi seorang yang beranjak remaja
Jadilah kebanggaan keluarga
Jadilah panutan untuk adikmu
Jadilah yang terbaik

Selamat ulang tahun keponakanku
Semoga dengan bertambahnya usia
Menjadikanmu lebih baik
Meski tak ada kado yang diberi
Namun do'a akan selalu menyertai

(Catatan 14 September 2019, Ulang Tahun keponakan yang ke 13)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku