Teman Saat Sendiri

bacaterus.com
Sejak kecil, aku suka membaca. Apalagi saat SMP sampai SMA tinggal di rumah nenek dan tidak diperbolehkan bermain. Jadi daripada bosan dan jenuh, aku biasanya membaca buku, karena saat itu belum kenal dengan media sosial apalagi blog. Ketika SMP, membaca buku bekas paman. Untungnya buku paman saat SMP dan SMA tidak dibawa ke tempat tinggalnya yang sekarang, jadi masih bisa aku baca.

Bukunya banyak sekali, jadi bisa menemaniku saat sendiri di rumah. Ada buku pelajaran, majalah, dan lain-lain. Yang paling membuatku senang, dibeberapa buku terdapat cerita dan puisi. Sehingga aku selalu bersemangat ketika membacanya.

Saat SMA tidak lagi membaca buku paman, karena semua sudah selesai dibaca. Jadi untuk menemani kesendirian, aku membawa buku dari sekolah. Buku yang paling aku suka adalah Bahasa Indonesia. Karena di dalamnya terdapat puisi, cerpen ataupun cerbung.

Setelah lulus SMA, aku mulai mengenal gadget, media sosial, blog dan ebook. Jika tidak sempat ke perpustakaan, aku baca melalui media online. Dan mencari blog beberapa penulis, lalu membacanya.

Beberapa tahun terakhir, aku mengikuti grup kepenulisan online di Facebook. Walaupun hanya beberapa kali mengirim tulisan karena vakum, cukup terhibur dengan adanya grup tersebut. Saat aku tidak ada kegiatan dan hanya diam di asrama, aku bisa membaca tulisan yang dikirim orang lain di grup.

Satu bulan ini aku mengikuti ODOP (One Day One Post). Selain menulis ada kegiatan lain yang harus kami lakukan, yaitu Blogwalking. Di sini setiap anggota bisa saling mengunjungi ke sesama blog.

Senang, setidaknya itulah yang aku rasakan. Selain membaca, aku juga bisa banyak belajar dari tulisan teman-teman ODOP. Dan juga bisa menemani saat aku sendiri.

Aku memang suka sendiri, tapi kadang merasa jenuh dan bosan. Jadi aku alihkan rasa bosan itu dengan membaca. Memang, membaca adalah obat mujarab untuk menghilangkan rasa bosan. Tapi sayangnya masih pilih-pilih dalam membaca.  Aku berharap nanto bisa membaca dan menulis semua genre.

#OneDayOnePost
#Odopbatch7
#grupkairo

Komentar

  1. aamiin...
    semoga kita selalu dikeluarga ODOP,

    BalasHapus
  2. wah semangat sekali :) semoga selalu suka membaca untuk terus menambah wawasan :)

    BalasHapus
  3. Masya Allah, patut dicontoh kakak satu ini 😍🤗

    BalasHapus
  4. Membaca, cara kita berkenalan dgn dunia lebih luas
    Keren kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku

Selamat Ulang Tahun Keponakanku