Terlambat

id.wikipedia.org
Masa-masa akhir kuliah, adalah masa yamg paling menyenangkan buatku. Karena pada masa itu aku bisa nonton di bioskop, pergi ke tempat wisata, bermain ke tempat jauh bersama teman-teman. Dan yang paling menyenangkan, karena biasanya dibayarkan oleh salah satu teman, dari ongkos sampai tiket nonton atau masuk tempat wisata. Semoga teman yang selalu membayarkan ini, selalu mendapatkan rejeki yang berlimpah.

Suatu hari aku dan dua orang teman berencana untuk pergi ke Dufan menggunakan kereta. Beberapa hari sebelumnya kami sudah memesan tiket kereta, dan jadwal keberangkatan kami sekitar pukul 06.50 WIB.

Malam hari sebelum keberangkatan, kami pergi menonton dan pulang larut malam. Karena tidak bisa pulang ke asrama, akhirnya aku menginap di kosan salah satu teman. Sebelum subuh aku sudah bangun dan mandi, lalu menghubungi kedua temanku. Setelah shalat subuh, aku bersiap-siap sambil menunggu mereka.

Pukul 05.10 mereka baru datang. Tidak hanya membawa tas, mereka juga membawa plastik yang berisi makanan untuk bekal. Setelah semua siap, kami langsung memesan mobil online. Dan baru datang pukul 05.30.

Jarak dari tempat kos sampai stasiun kurang lebih satu jam, jadi kami pasti bisa sampai tepat waktu. Kami langsung berangkat. Namun aku merasa tidak nyaman, jalannya sangat lambat berbeda dengan mobil yang biasa kami tumpangi. Ditambah pada jam-jam tersebut jalanan Bandung sangat macet, membuat hati gelisah karena takut tidak tepat waktu.

Waktu terus berjalan, jam sudah menunjukkan pukul 06.40. Sedangkan perjalanan masih jauh, aku makin gelisah. Salah satu temanku meminta bapak driver untuk mempercepat, namun malah dibalas dengan bentakkan. Ternyata selain jalannya lambat, driver-nya pun tidak ramah. Membuat kami makin tidak nyaman.

Pukul 07.00 kami sampai, dan diturunkan di depan Stasiun. Kami lari masuk ke dalam stasiun, berharap masih sempat walau tidak mungkin. Saking cepatnya aku sampai basah kuyup oleh keringat. Dan ternyata kami memang terlambat, keretanya sudah berangkat. Dan kami pun tidak bisa memesan tiket baru di sana.

Kesal, itulah yang kami rasakan. Tapi mau bagaimana lagi, semua sudah terjadi. Akhirnya kami kembali, dan memutuskan untuk pergi ke terminal. Kami memutuskan untuk pergi menggunakan bus saja.