Menulis Apa Hari Ini?

Apa yang kamu pikirkan ketika bangun tidur?
Kadang aku memikirkan, akan menulis apa hari ini?
Apakah ada ide yang menarik?
Atau menulis apa yang terlintas saja?

Kadang ide datang ketika di jalan, dapur, kamar mandi, atau hal lain yang tidak memungkinkan memegang hp dan catatan. Mungkin ada yang berpikir, masa di dapur gak bisa pegang hp? Harusnya bisa dong, kan bisa sambil mencatat.

Aku tipe orang yang selalu merasa tidak enak. Jadi ketika sedang bersama orang lain, tidak bisa memegang atau memainkan hp. Rasanya tidak sopan, kecuali jika orang lain juga memegang hp.

Sudah hampir tiga minggu sedang ada renovasi di rumah mertua. Karena mertua tinggal di Pelabuhan Ratu, kakak ipar dan suamiku mengajar, otomatis aku yang bertanggung jawab untuk memantau pekerja. Setiap pagi pergi ke rumah mertua, masak, lalu memantau.

Jika sendiri bisa santai, bisa mencari ide dan mencatatnya. Namun jika anak kakak ipar tinggal dan tidak ikut ke sekolah, lumayan ribet. Saat akan BW misalkan, atau sedang membaca karya orang kain, malah merengek minta jajan. Saat akan menulis ide, tiba-tiba merengek ingin ini dan itu. Rasanya tidak bebas.

Apalagi jika kedua anak kakak ipar ada, ribetnya mintu ampun, bahkan rasanya mau stress. Tidak bisa dinasihati, disuruh, nakalnya kebangetan. Bahkan selalu mengambil hp tanpa ijin. Jadi ketika mereka ada, sebisa-bisa tidak mengeluarkan hp. Karena kalau sudah merengek, malah membuat stress lahir batin.

Pulang sore hari, kurang lebih pukul lima. Sampai rumah harus menyapu, masak air, ngangkut air dari sumur (untuk mandi, wudu, dan masak). Apalagi jika puasa sunah, harus masak untuk berbuka juga.

Untuk menulis, aku hanya memiliki waktu dari pukul setengah tujuh (setelah salat dan mengaji) sampai delapan malam. Karena biasanya, kalau lewat pukul delapan selalu ketiduran.

Jadi setiap waktu selalu berpikir "Menulis apa hari ini?". Bahkan saat dalam kegiatan pun selalu memikirkannya, walaupun tidak bisa langsung menuliskan. Ketika akan tidur aku berpikir lagi, "Apa yang harus ditulis besok?".

Sebetulnya saat ini tidak tahu apa yang harus ditulis. Karena sejak sore sudah dibuat stress oleh anak kakak ipar, jadinya malah mumet dan tidak bisa berpikir. Tidak apa, anggap saja tulisan ini curhatan yang tidak bisa diceritakan kepada siapapun selain melalui tulisan.

#OneDayOnePost
#OdopBatch7
#GrupKairo

Komentar

  1. hihiii.. yg penting menghasilkan tulisan kak, dan semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. Curhatannya jadi tulisan juga kan yaa 😊😊

    BalasHapus
  3. pada akhirnya jadi tulisan hihihi, ohiya kak, ada typo sedikit, semangat kak :) mungkin bisa nyicil per 1 paragraf saat ada senggang yang memungkinkan d waktu siang kak :) semangat

    BalasHapus
  4. Mantapp Ka. Begitulah kalau pegang hp dekat bocil. Hihi. Akhirnya jadi tulisan juga deh!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku

Selamat Ulang Tahun Keponakanku