Waspada Crosshijaber

Jateng.tribunnews.com

Saat ini di media sedang geger karena adanya fenomena Crosshijaber. Sebetulnya fenomena ini sudah ada sejak lama, namun baru ramai saat ini. Karena mereka baru menampakan diri dan eksis di media sosial baru-baru ini.

Crosshijaber atau Crossdresser adalah fenomena para pria yang gemar memakai pakaian muslimah. Mereka menggunakan abaya atau gamis dan penutup muka seperti cadar atau niqob.

Motif mereka berbeda-beda. Ada yang hanya penasaran dengan kehidupan muslimah, benci muslimah berhijab, sampai bertujuan untuk kejahatan seperti mengintip atau mencuri.

Mereka melancarkan aksinya dengan menyusup atau masuk ke toilet perempuan, ikut berjamaah di barisan perempuan dan motif lainnya.

Apapun motifnya, semua itu salah dan tidak sesuai syariat. Karena dalam Islam laki-laki tidak boleh menyerupai perempuan, begitupun sebaliknya. Sebagaimana disebutkan dalam hadis yang artinya:

"Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu anhuma, dia berkata: “Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki” [HR. Al-Bukhâri, no. 5885; Abu Dawud, no. 4097; Tirmidzi, no. 2991]


Beberapa hari yang lalu di Ternate, Maluku Utara polisi menangkap seorang crosshijaber berinisial AN atau Nur karena mencuri di sebuah kos-kosan. Modusnya pria ini memakai pakaian wanita dan mendekati calon korbannya. Setelah calon korban itu lengah, barulah barang-barang mereka diambil.
Republika.co.id
Fenomena ini sangatlah meresahkan, khususnya bagi para muslimah. Karena kita tidak tahu di mana dan kapan mereka muncul. Jadi harus tetap hati-hati dan waspada.

Ada beberapa solusi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang diakibatkan Crosshijaber yaitu:
Saat berada di kajian atau liqo khusus akhwat, di toilet atau tempat wudhu dan saat shalat berjamaah yang ada hijab (pembatas), cadar atau niqob bisa dibuka. Tidak masalah selama sesama akhwat, asalkan aman dari crosshijaber yang menyusup dan meresahkan.

Beberapa percakapan crosshijaber tahun 2014 (sumber: ig @kangabay_)










#OneDayOnePost
#OdopBatch7
#GrupKairo

Komentar

  1. disaat masih banyak perempuan yang enggan memakai hijab, malah ada laki-laki yang pengen berhijab. #duniakebalik, na'udzubillah min dzaalik.

    BalasHapus
  2. Ya Allah benar-benar ya semakin gila jaman nih :(

    BalasHapus
  3. Duhh ngeri ya. Moga Allah segera memberikan hidayah buat para crosshijaber

    BalasHapus
  4. Ngeri dan miris sekali tahu tentang komunitas crosshijab 😥

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku : Pesan-Pesan Cinta Untukmu

Sahabatku

Selamat Ulang Tahun Keponakanku